DEPOK - Koran Jabar, Pria yang pernah menjabat sebagai Kadiskominfo Kota Depok itu juga menjelaskan, program Market Place ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk melakukan promosi. Karena menurutnya, saat ini situs online maupun media sosial sedang berkembang dengan pesat.

“Nantinya, Market Place yang dimiliki Depok bisa diakses melalui www.geraidepok.com yang juga merupakan situs resmi, menampilkan seluruh produk khas Depok,” ujar M. Fitriawan saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (11/11/2016).
“Kami melihat media sosial sebagai suatu wadah yang sangat strategis dan kedepan akan kita kembangkan seperti instagram, facebook, dan lain-lain. Namun, saat ini kami sedang fokus kepada Market Place ini,” tambahnya.
Teknis transaksinya pun langsung antara penjual ke pembeli. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.
Kabar gembira lainnya adalah selain pelaku UMKM, warga ber-KTP Depok bisa mendaftar sebagai penjual di dalam geraidepok.com. Hal ini dilakukan karena masih banyaknya pelaku usaha kecil menengah yang perlu dibantu. Namun demikian, untuk usaha makanan, pihaknya akan lebih selektif, mengingat banyak persyaratan yang harus dilengkapi seperti PIRT, Expied, logo halal, dan lain-lain.
“Intinya kami ingin perkenalkan produk Depok, kami membuka kesempatan seluas-luasnya untuk warga Depok yang berminat. Mudah-mudahan produk khas Depok semakin dikenal, laku dan semakin diminati oleh warga Depok hingga mancanegara,” paparnya seraya berharap. ***RED
No comments:
Write komentar