Saturday, November 12, 2016

Kepala Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis Bermasalah

KUNINGAN - Koran Jabar, Sungguh sangat disayangkan sekali perilaku Kepala Desa Cipancur Dadang yang satu ini, seharusnya menjadi contoh tauladan dan figur bagi masyarakatnya, yang terjadi malah sebaliknya Kepala Desa yang satu ini berperilaku buruk, sering mabuk mabukan di tempat hiburan hajatan warga di desanya dan bahkan di desa tetangga.

Bagaimana Desa Cipancur ini bisa bisa maju kalau kepala desanya tidak  pernah masuk kerja, saat team Koran Jabar turun ke lapangan konfirmasi klarifikasi terkait berita-berita miring yang masuk ke kantor Koran Jabar Kabiro Kuningan sungguh mengejutkan beritanya bahwa kepala desanya tersandung banyak permasalahan bahkan sudah masuk ranah kejaksaan dan tipikor.

Salah seorang perangkat desa memaparkan seluruh permasalahan yang terjadi di Desa Cipancur yang salah satunya sampai di panggil dan di periksa Kejaksaan, bahwa kepala desa menggelapkan uang pajak warga, seluruh perangkat desa yang bertugas memungut uang pajak warga di minta keterangan dan kesaksianya oleh pihak kejaksaan dan semuanya menjelaskan bahwa uang pajak dari warga sudah di serahkan ke kepala desa.

Bahkan perangkat desa ini memaparkan dengan gamblang bahwa kepala desa menggelapkan uang untuk  pembangunan mesjid, menjual besi-besi bongkaran mesjid yang lama dan uangnya entah kemana. “Uang mesjid saja di makan apalagi uang anggaran” cetus salah seorang warga yang kebetulan ikut ngobrol waktu team Koran Jabar konfirmasi dengan perangkat desa ini, warga juga bertanya-tanya tentang anggaran APBDes tahun sekarang 2016 yang tidak ada keterbukaan dan terkesan di tutup-tutupi. Seharusnya kan  semua di pampangkan di papan pengumuman desa sebagai bentuk transparansi berapa anggaran yang masuk, pengalokasian kemana saja biar warga tahu dan tidak bertanya-tanya tentang berapa anggaran yang masuk ke desanya yang semuanya itu untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Anggaran BANGUB/IP tahun 2015 yang jumlahnya 100 juta juga hanya di pakai untuk meratakan tanah lapang dan TPT sedikit paling habis separuhnya, celoteh warga dengan mimik muka yang gemas dan di amini perangkat desa dengan senyuman miris.

Warga Desa Cipancur sangat mengharapkan ketegasan dari pemerintah untuk menyikapi dan memberi sanksi yang tepat untuk kepala desa ini yang selalu mangkir kerja atau  tidak pernah masuk kerja dan segala perilakunya yang sudah jelas melanggar peraturan dan undang-undang. dan semua kejadian ini bisa menjadi contoh untuk hidup kita selaku pemimpin agar bisa menjaga nama baik keluarga tentunya masyarakat, bangsa negara dan agama. ( *Dadan Sudrajat )

No comments:
Write komentar

Powered by Blogger.

Sponsor

Video Of Day

Flickr Images